Close X Feature Image - Fitment Freax

999 Goes To 0274 // A Prologue To #FITMENTFREAX

Terkait dengan kesepakatan tim Goodrides dengan pihak penyelenggara untuk mengemban tugas sebagai media partner pada event bertajuk #FITMENTFREAX yang digelar di Sindu Kusuma Edupark, Jogjakarta pada tanggal 8 Agustus 2015, maka seperti biasa, tim Goodrides pun memutuskan untuk berangkat menuju Jogjakarta sebelum event dimulai. Selain agar dapat melakukan wisata singkat di Jogjakarta, hal ini juga kami lakukan agar seluruh tim dapat lebih dulu beristirahat untuk menghadapi jalannya event dengan kondisi tubuh yang fit.

Mengingat seluruh proses akomodasi tim Goodrides yang berkaitan dengan tugas event coverage akan ditanggung oleh tim Speedtuner dan komunitas stanced car asal Jogjakarta, Sweet Stance sebagai pihak penyelenggara #FITMENTFREAX, maka beberapa hari sebelum hari H, tim Goodrides pun melakukan koordinasi tentang proses keberangkatan yang akan berlangsung.

Tim Speedtuner X Sweet Stance sendiri kemudian menginformasikan kami bahwa tim Goodrides akan diberangkatkan menuju Jogjakarta menggunakan kereta pada tanggal 7 Agustus 2015 atau satu hari sebelum event diselenggarakan. Unfortunately, tiket kereta menuju Jogjakarta tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 06:15 pagi. Hal ini terasa sedikit berat, since gue dan Dito punya issue yang cukup pelik tentang bangun pagi. LOL! Tapi karena ini tanggung jawab, jadi nggak masalah. Kita selalu semangat!

Lucunya, karena kita terbiasa berangkat dari stasiun Gambir, jadi kita cukup sotoy untuk langsung menuju stasiun Gambir. Kesotoyan ini juga terjadi akibat keputusan kita untuk mencetak tiket di hari keberangkatan. Hasilnya? Saat tiket dicetak, kita baru sadar kalau kereta yang akan kita tumpangi itu akan diberangkatkan dari stasiun Senen! Luckily, gue, Dean, Dito dan Eka tiba cukup early di stasiun Gambir yang membuat kita masih punya kesempatan untuk mengejar kereta di stasiun Senen.

And there we go. Kita pun berhasil tiba di stasiun Senen pada pukul 05:30 pagi.

Gue dan Dean pun standby di depan stasiun untuk mendengarkan pengumuman yang disampaikan petugas stasiun.

Sementara Dito, seperti biasa, sudah nggak tahan untuk menghisap rokok andalannya.

Memasuki pukul 06:00, kita pun mendengar panggilan kepada para penumpang kereta tujuan Jogjakarta. Karena sudah merasa cukup lelah berdiri, kita pun segera jalan menuju kereta agar bisa segera duduk.

However, kita cukup kaget saat sadar bahwa tiket kelas bisnis yang dipersiapkan pihak penyelenggara tersebut akan membawa kita ke gerbong yang masih mengaplikasikan bench seat. To be honest, this was quite uncomfortable, apalagi untuk perjalanan selama delapan jam. But we have no other choice though, so let’s get it on.

Untuk konfigurasi kali ini, gue duduk sebangku dengan Dito, sementara Eka duduk sebangku dengan Dean.

Berhubung tiap kursi disediakan sumber listrik, maka Eka pun segera memanfaatkannya untuk charging kamera GoPro.

Dean yang pemerhati sekitar pun langsung melihat-lihat sekeliling gerbong dan segera terkejut saat melihat bahwa perangkat AC yang digunakan di dalam gerbong adalah perangkat AC split seperti yang sering terlihat di dalam rumah. LOL!

And off we go! As seen, Dito pun langsung mengheningkan cipta.

Berhubung perjalanan sudah berlangsung cukup lama dan Dito tetap nggak melek sama sekali, jadi gue dan Eka berencana untuk mencairkan suasana.

Pertama, karena kita yakin Dito haus, jadi kita sempat mau bantu Dito untuk minum.

Tapi, nggak jadi deh. Dito kita kasih permen aja, biar nafasnya tetap segar meskipun tidur ngorok sepanjang jalan.

Ok, setelah aroma mint, sekarang kita coba aroma matcha.

And mission accomplished!

Setibanya di stasiun Tugu, tim Goodrides pun segera dijemput oleh panita #FITMENTFREAX. Let me introduce you to Mr. Andre Ayal a.k.a Mad Dog.

Eka dan Dean pun segera melanjutkan perjalanan menuju hotel bersama Mr. Mad Dog, sementara gue dan Dito masih menunggu Tian yang masih belum tiba di stasiun karena terjebak macet.

Setibanya di hotel, Dean pun langsung karam.

Nggak lama setelah itu, gue juga ikutan karam. LOL!

Tapi, karena perut juga mulai terasa lapar (ok, ini alasan kita aja biar segera di ajak buat wisata kuliner), kita pun hanya mempergunakan waktu di hotel untuk bebersih dan ganti baju.

First stop, The House of Raminten!

But first, let us take a wefie.

Tempat ini cukup unik, mengingat sang owner adalah seorang aktor pria yang memerankan tokoh wanita di sebuah program serial di stasiun TV lokal, dimana sosok tokoh wanita tersebut diekspose di berbagai sudut restoran, bahkan hingga di halaman menu! Selain itu, di seluruh sudut restoran juga tampak berbagai benda yang kental dengan adat jawa, yang jujur membuat suasana mistis terasa cukup kuat.

Nevermind tho, we just wanna eat here. right?

Seperti sudah menjadi ciri khas tim Goodrides, kita pun memesan makanan dengan jumlah yang uber massive. LOL!

Oh yeah, we are so ready to eat!

Salah satu waiter yang mengantar makanan pun menarik perhatian Dean. Look at dat moustache dawg! Le magnifique!

Merasa perut masih menyediakan space, gue dan Dean pun memesan (beberapa) makanan penutup. Such as this fried ice cream a.k.a es krim goreng.

Dilanjutkan dengan es krim (di atas roti) bakar.

Es teler.

Dan es buah. LOL.

Setelah perut sudah terisi penuh, kita pun kembali melanjutkan perjalanan.

Next stop, the venue!

Saat tiba di venue, Dean dan Eka pun langsung di ajak kongkow bareng oleh tim dari Speedtuner dan Sweet Stance.

Sementara karena beda mobil dimana gue dan Dito menumpang mobil Tian, jadi kita berdua datang belakangan.

Dan segera berkenalan dengan yang lain, dimana satu sama lain pasti menampakkan muka senyum basa-basi karena baru saja kenal. LOL!

Tapi nggak lama setelah itu, suasana pun langsung cair.

Di kesempatan ini, tim panitia menyampaikan gambaran dasar mengenai penyelenggaraan acara di esok hari yang kemudian dilanjutkan dengan casual chit-chat. Setelah itu, saat jam sudah menunjukkan lewat tengah malam, kita pun segera kembali ke hotel untuk istirahat. Sementara, tim panitia, layaknya panitia acara di H-1, kembali melanjutkan persiapan acara #FITMENTFREAX yang akan dimulai pada pukul 12:00 keesokan harinya.

But, before we end the night, let us take a wefie!

And that’s about it for the first part of our trip to #FITMENTFREAX. Coming up next, is a coverage from D-Day. Stay tune!

Comments

Loading Facebook Comments ...
What people say about this (1)